Wednesday, September 29, 2010

Tutorial Menggunakan HJSPLIT

Banyak yang bertanya pada saya bagaimana sih mensatukan file video (.mkv) menggunakan hjsplit? meski sudah ditaruh di tempat yang sama (folder) tapi tetap gak mau jadi satu? apa masalahnya?


Nah, sekarang saya mencoba untuk memberikan tutorial menyatukan file video menjadi satu file video, misalnya file yang Anda download ber-ekstensi part001.mkv.001 dsb, nah .mkv tersebut adalah format file video tersebut sedangkan .001 adalah bagian file yang sudah terpecah saat di split di hjsplit.

Berikut caranya:
1. Satu kan kedua file video yang mau di gabung itu dalam 1 folder; Ingat jangan direname sedikitpun file tersebut.
2. klik join pada menu hjsplit
3. lalu pada menu join klik input dan cari file video yang ingin disatukan tersebut.
4. setelah selesai, terus kamu klik deh start tunggu hingga proses selesai.
5. setelah muncul tulisan joining completed, kamu dapet keluarin dengan klik close dan quit atau exit.

mungkin kamu juga bingung kenapa cuman file yang ekstensinya .001 aja yang di join? nah penjelasannya saat kamu sudah join lalu menginput file yang berekstensi .001 kemudian start nah dengan sendirinya si hjsplit mencari file lainnya dengan syarat dalam satu folder. kemungkinan kamu tidak bisa menggabungkan file, karena beda folder antara file yang satu dengan file lainnya atau file gabungannya kurang, seharusnya ada 3, tapi kamu hanya memiliki 2, pastikan lengkap khusus software, kalo movie setau saya tetep bisa di gabung, cuma filmnya ke potong.. mp3 blm pernah coba di hjsplit. Hjsplit termasuk mudah dalam penggunaanya, semoga sukses !

No comments:

Post a Comment